Rekomendasi Peluang Bisnis di Purwokerto

Purwokerto sebenarnya merupakan kawasan kecil yang berada di kabupaten Banyumas provinsi Jawa Tengah. Walaupun cangkupannya yang tidak luas dan sangat terbatas namun kawasan ini memiliki tingkat kemajuan dan keramaian tersendiri karena banyak masyarakat yang berasal dari daerah sekitarnya yang datang ke Purwokerto untuk bekerja, berbelanja, atau mengenyam pendidikan.

Pada dasarnya, kota ini tersentralisasi oleh kabupaten induknya yaitu Kabupaten Banyumas. Namun justru sentral aktifitas kebanyakan masyarakatnya berasal dari kota kecil ini. Walaupun dengan teritorialnya yang tidak begitu luas tapi kawasan ini merupakan pusat pemerintahan dari kabupaten Banyumas itu sendiri. Kantor Bupati, Kantor kementerian daerah, DPR Daerah, dan elemen pemerintahan lainnya. Hal inilah yang menyebabkan mengapa Purwokerto begitu digandrungi dan menjadi sentral mobilitas masyarakat Banyumas.

Potensi bisnis di wilayah ini sangat lah besar mengingat padatnya mobilitas yang terjadi di Purwokerto. Semakin lama Purwokerto kini menjadi wilayah yang cukup metropolitan, semakin banyak gedung  m9odern yang dibangun dan semakin banyak pelaku usaha yang melebarkan sayapnya di kawasan ini.

Potensi ini dapat dilihat karena banyak sekali peluang yang bisa di dapat mengingat banyaknya kampus yang beroperasi sehingga dengan terbatasnya wilayah justru meningkatkan potensi dengan tinggi mahasiswa yang bertebaran dimana mana. Lantas peluang usaha apa saja yang bisa kita coba untuk bisa ikut berpartisipasi meramaikan kancah bisnis di Purwokerto? Berikut rekomendasi usaha bisnis yangb bisa kita coba untuk jalankan dengan target pasar yang melimpah.

  1. WARMINDO

 

Banyak yang menggunakannya dengan istilah BURJO, namun wamindo ini pada dasarnya adalah kedai makan kecil yang menyediakan berbagai macam hidangan yang berbahan dasar mie instan dan telur. Kedai ini banyak digandrungi mahasiswa karena lokasinya yang kerap berdekatan dengan lokasi kost dan range harga yang bersahabat. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar karena unsur kesederhanaan lah yang dijunjung untuk menarik minat mahasiswa berkunjung.

 

  1. Laundry

 

Siapa sangka, target pasar mahasiswa memberikan banyak sekali opsi apabila kita memahami bagaimana kebiasaan mahasiswa itu sendiri. Ternyata, masih banyak mahasiswa yang tidak sempat untuk mencuci pakaiannya sendiri karena padatnya aktifitas perkuliahan. Hal ini dapat kita manfaatkan sebagai ladang bisnis karena peluang untungnyan yang cukup besar.

 

  1. Kafe

 

Apabila target konsumen kita adalah anak muda tentunya sektor ini perlu juga untuk dipertimbangkan. Mengingat budaya mahasiswa yang kental akan nongkrong dan diskusi maka media pendukung untuk menunjang kebutuhan tersebut adalah tempat yang nyaman. Tentuny bumbu kopi akan mengiringi suasana diskusi yang syahdu serta didukung dengan desain tempat yang kekinian.

 

  1. Jasa Fotokopi dan Rental Komputer

 

Dengan menumpuknya berbagaib tugas yang dimiliki oleh mhasiswa tentunya kegiatan yang berhubungan dengan tugasnya badalah mengetik. Mulai dari mahasiswa tingkat awal ataupun akhir tentunya target pasar akademis sangatlah membutuhkan representasi tugasnya dalam bentuk hard kopi. Alasan ini dapat menjadi peluang yang cukup mmenjanjikan karena permintaannya yang tidak akan putus.

 

  1. Butik Pakaian

 

Mahasiswa merupakan kalangan yang masih dalam cakupan pemuda yang dimana element penampilan merupakan aspek yang fundamental. Hal ini tentunya akan mendukung citra dari label pemuda itu sendiri. Salah satu aspek untuk menunjang kebutuhan penampilan adalah pakaian. Hal ini tentunya menjadi kebutuhan yang cukup mendasar mengingat dunia fashion adalah dunia yang sangat diperhatikan kaum muda. Fashion dapat menjadi opsi tentunya dengan memperhatikan trend masa kinin yang mampu menggambarkan dan mencirikan anak muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *